Saturday 13 January 2018

HOLLYHOCK




Hai Friends...Bunga yang saya bahas kali ini menurut saya penting untuk diinfokan. Bunga Hollyhock yang mempunyai nama lain Alcea dan menurut wikipedia Alcea mempunyai 60 spesies.Banyak sekali ya, tentu saja saya bukan mau membahas spesies Alcea, khawatir akan terlalu panjang nantinya hehee...

Simple saja saya hanya ingin menunjukkan teman2 pecinta bunga penampakan bunga Hollyhock yang pernah saya semai dan berbunga dikediaman saya. Karena Hollyhock sering kita jumpai pada katalog benih para seller benih ya. Diberbagai online shop juga banyak yang menjual benih ini. Kalau dilihat dari cover benih sangat menarik sekali bunganya.

Ini penampakan bunga Hollyhock yang pernah saya tanam di rumah saya yang notabene adalah  dataran rendah. Mungkin jika ditumbuhkan pada habitat yang bersuhu dingin akan seperti gambar pada cover benihnya.

Jadi benar ya Hollyhock bisa tumbuh di Indonesia yang beriklim tropis dan bisa berbunga. Sekarang saya mengajak teman2 melihat penampakan tanaman Hollyhock secara keseluruhan.
Ini penampakan Hollyhock yang ku tanam dalam drum, hahaha...tentunya ga sengaja menyediakan drum buat menanam Hollyhock hanya saja kebetulan memang diluar pagar ada drum yang tidak dihuni.Dan awalnya Hollyhock saya semai dan taroh didalam pagar tp karena fisiknya yang semakin hari semakin besar membuat saya menanamnya diluar pagar. Dilihat kasat matapun terlihat ya kalau tinggi tanaman ini mencapai 2 meter, dengan daunnya yang lebar mirip daun labu.

Selain postur Hollyhock yang jangkung ini Hollyhock juga tanaman yang disenangi hama, termasuk ditempatku, untungnya saat itu saya semprot 1x saja hamanya mau kabur.
Yang paling penting buat teman2 yang uda ga ada lagi space ditamannya Hollyhock sangat tidak disarankan ya. Kasihan kalau uda terlanjur semai saat membesar disingkirkan atau dipaksakan ditanam pot kecil yang mungkin akan membuat Hollyhock tidak berbunga.
Sekian tentang Hollyhock. Bye....

1 comment: